Skuad Belanda di Euro 2024

Skuad Belanda di Euro 2024

Skuad Belanda Di Euro 2024: Siapa Yang Akan Dibawa Ronald Koeman Ke Jerman?

Skuad Belanda di Euro 2024, Belanda tidak akan menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Euro 2024, tetapi mereka harus di anggap sebagai tim kuda hitam di bawah asuhan Ronald Koeman, yang membawa mereka ke posisi kedua dalam grup kualifikasi di belakang Prancis. Koeman mewarisi skuad berbakat dari Louis van Gaal setelah penampilan mengesankan mereka yang berhasil menembus perempat-final Piala Dunia 2022, dan akan percaya diri untuk membuat terobosan yang lebih besar di Jerman musim panas ini.De Oranje telah menempuh perjalanan panjang sejak kekalahan mengejutkan mereka di babak 16 besar dari Republik Ceko di Euro 2020, dengan perpaduan sempurna antara pemain muda dan berpengalaman membuat mereka berada dalam posisi yang baik dalam upaya mereka untuk memenangkan turnamen untuk pertama kalinya sejak tahun 1988.

Pertarungan lain dengan Prancis menanti di Grup D, dengan Belanda juga menghadapi ujian berat melawan Austria, tetapi tim asuhan Koeman tidak perlu takut pada siapa pun mengingat kualitas yang mereka miliki di lapangan.

Pertanyaannya adalah: siapa yang akan masuk skuad Belanda untuk turnamen tersebut? GOAL berikan ulasannya…

PENJAGA GAWANG

Kiper Brighton, Bart Verbruggen, saat ini tengah memegang jersey No.1 Belanda, namun posisinya sama sekali tidak aman. Verbruggen baru mendapatkan kesempatannya bersama Koeman tahun lalu ketika Mark Flekken cedera, dan kiper Brentford itu akan menyukai peluangnya untuk memenangkan tempatnya kembali jika ia dapat menikmati akhir musim yang baik di Liga Primer.

Sementara itu, Nick Olij dari Sparta Rotterdam berharap bisa mendapat tempat setelah menerima panggilan internasional perdananya pada bulan Oktober, dan kiper veteran Marco Bizot, yang saat ini bermain untuk Brest di Ligue 1, juga merupakan opsi yang dapat diandalkan untuk dipertimbangkan Koeman. Justin Bijlow dari Feyenoord juga bisa masuk dalam daftar pemain jika dia pulih sepenuhnya dari cedera betisnya.

BELAKANG

Dipimpin oleh Virgil van Dijk, Belanda di berkati dengan banyak kualitas di lini belakang, dan Nathan Ake kemungkinan akan di tempatkan bersama superstar Liverpool itu setelah musim mengesankan lainnya di Manchester City.

Denzel Dumfries dari Inter dan Daley Blind yang menikmati akhir kariernya di Girona, juga memainkan peran kunci dalam perjalanan negaranya di kualifikasi Euro dan akan memiliki peran penting di turnamen musim panas nanti.

Persaingan untuk mendapatkan posisi starter akan sangat ketat, dengan Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen dan pemain baru Tottenham di musim panas, Micky van de Ven, juga menunjukkan performa yang baik di level klub.

Jurrien Timber juga bisa kembali bersaing jika ia dapat membuktikan kebugarannya bersama Arsenal selama pekan-pekan terakhir musim ini.

TENGAH

Frenkie de Jong akan menjadi andalan di lini tengah Belanda, dan Jerdy Schouten akan menjadi tangan kanan playmaker Barcelona tersebut, setelah menjadi salah satu pemain PSV yang menonjol dalam perjalanan mereka di Eredivisie dan Liga Champions.

Duo Atalanta Marten de Roon dan Teun Koopmeiners juga dapat di tempatkan untuk memegang peran lini tengah, sementara Quinten Timber telah menunjukkan keserbagunaannya di Feyenoord dan berharap mendapat tempat di Euro setelah masuk dalam skuad Koeman untuk pertandingan persahabatan bulan Maret melawan Skotlandia dan Jerman.

Menariknya, Georginio Wijnaldum juga berpeluang dipanggil, meskipun faktanya ia sekarang bermain di Arab Saudi. Dan pengalaman mantan gelandang Liverpool itu bisa sangat berguna jika De Oranje berhasil mencapai tahap akhir turnamen.

Steven Berghuis dan Ryan Gravenberch, sementara itu. Harus membuktikan kebugaran mereka sebelum mereka di pertimbangkan oleh Koeman karena cedera baru-baru ini.

TENGAH

Frenkie de Jong akan menjadi andalan di lini tengah Belanda, dan Jerdy Schouten akan menjadi tangan kanan playmaker Barcelona tersebut. Setelah menjadi salah satu pemain PSV yang menonjol dalam perjalanan mereka di Eredivisie dan Liga Champions.

Duo Atalanta Marten de Roon dan Teun Koopmeiners juga dapat di tempatkan untuk memegang peran lini tengah, sementara Quinten Timber telah menunjukkan keserbagunaannya di Feyenoord. Dan berharap mendapat tempat di Euro setelah masuk dalam skuad Koeman untuk pertandingan persahabatan bulan Maret melawan Skotlandia dan Jerman.

Menariknya, Georginio Wijnaldum juga berpeluang dipanggil, meskipun faktanya ia sekarang bermain di Arab Saudi. Dan pengalaman mantan gelandang Liverpool itu bisa sangat berguna jika De Oranje berhasil mencapai tahap akhir turnamen.

Steven Berghuis dan Ryan Gravenberch. Sementara itu, harus membuktikan kebugaran mereka sebelum mereka di pertimbangkan oleh Koeman karena cedera baru-baru ini.

DEPAN

Koeman di kenal karena gaya permainannya yang pragmatis, dan cenderung menyukai pemain depan. Dengan pemain Burnley Wout Weghorst akan mengisi posisi itu meskipun musimnya kurang memuaskan di Hoffenheim.

Cody Gakpo dari Liverpool kemungkinan akan duduk tepat di belakang Weghorst bersama bintang muda. Paris Saint-Germain Xavi Simons, yang menikmati musim individu yang luar biasa dengan status pinjaman di RB Leipzig.

Memphis Depay juga masih masuk dalam daftar pemain meski menjalani tahun yang beragam bersama Atletico Madrid. Dan mantan penyerang Bayern Munich Joshua Zirkzee dapat memberi Belanda dimensi berbeda setelah membuka potensinya di Bologna.

Baca juga: Persiapan ajang Euro 2024

PEMAIN TERKENAL YANG ABSEN

Skuad Belanda di Euro 2024, Hanya dua pemain Belanda yang absen sepenuhnya di Euro, di mulai dengan Sven Botman. Yang mengalami cedera ACL saat bermain untuk Newcastle pada bulan Maret. Kedalaman bek tengah Belanda membuat ia mungkin tidak masuk skuad. Namun ketidakhadirannya kini terkonfirmasi saat ia di jadwalkan baru kembali pada tahun 2025.

Quilindschy Hartman dari Feyenoord juga akan absen di Jerman. Setelah menderita cedera lutut serius saat klubnya menang 4-2 di Eredivisie atas Utrecht pada 31 Maret. Bek kiri berusia 22 tahun itu harus absen di sisa musim ini dan tidak akan tersedia untuk Euro. Merupakan pukulan besar di tengah laporan bahwa ia telah menarik minat sejumlah klub Liga Primer.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *