Persiapan ajang Euro 2024

Persiapan Ajang Euro 2024

Cegah Ancaman Teroris pada Euro 2024, Jerman Perketat Kontrol Daerah Perbatasan

Persiapan ajang Euro 2024 , Jerman sebagai tuan rumah Euro 2024 yang dimulai 15 Juni terus melakukan persiapan. Bukan hanya persiapan teknis, non teknis turut jadi perhatian negara tuan rumah.

Salah satunya pemerintah Jerman akan memberlakukan pengawasan sementara di semua daerah perbatasan untuk meningkatkan level keamanan selama Euro 2024.

 

“Kami akan melakukan kontrol perbatasan sementara di semua daerah perbatasan Jerman selama turnamen berlangsung untuk mencegah kemungkinan pelaku kekerasan memasuki negara ini,” kata Faeser.

“Hal ini diperlukan untuk memberikan perlindungan terbaik untuk acara internasional besar ini,” tambah sang menteri.

Cegah Masuknya Teroris

Sementara itu Kanselir Jerman Olaf Scholz mengatakan bahwa pengawasan perbatasan akan berfokus pada ancaman terorisme Islamis, ekstremis, perusuh, dan penjahat dengan kekerasan lainnya. Langkah-langkah juga akan mencakup keamanan jaringan terhadap serangan siber. “Pemeriksaan di daerah perbatasan telah terbukti sebagai langkah yang tepat,” Scholz menuturkan.

Pihak Keamanan Siap

Ketua Serikat Buruh Polisi Jerman (GDP) Alexander Poitz mengatakan kepada Rheinische Post bahwa pihak keamanan sudah siap untuk acara tersebut. Pengawasan sementara pada daerah perbatasan bukan kali pertama di lakukan Jerman. Hal sama pernah mereka lakukan ketika menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006.

Baca juga: Sejarah Georgia di Euro 2024

Persiapan ajang Euro 2024: Berikut beberapa rincian tentang Jerman sebagai tuan rumah

Euro 2024 adalah kejuaraan sepak bola Eropa yang di selenggarakan di Jerman. Sebagai tuan rumah turnamen, Jerman memiliki tanggung jawab besar untuk menyelenggarakan acara yang sukses dan memastikan semua fasilitas dan infrastruktur tersedia untuk para peserta dan penggemar.

Berikut adalah beberapa rincian tentang Jerman sebagai tuan rumah Euro 2024:

1.Stadion

Jerman memiliki sejumlah stadion yang akan menjadi tuan rumah pertandingan-pertandingan Euro 2024. Beberapa stadion utama yang di pilih sebagai lokasi pertandingan termasuk Allianz Arena di Munich, Signal Iduna Park di Dortmund, Mercedes-Benz Arena di Stuttgart, dan stadion lainnya di berbagai kota di seluruh negara.

2. Infrastruktur

Jerman telah mengembangkan infrastruktur yang canggih untuk mendukung penyelenggaraan Euro 2024. Ini termasuk transportasi publik yang handal, akomodasi untuk tim dan pendukung, serta fasilitas pendukung lainnya seperti tempat latihan dan pusat media.

3. Keamanan

Keamanan menjadi prioritas utama bagi Jerman dalam menyelenggarakan Euro 2024. Mereka bekerja sama dengan lembaga keamanan setempat serta otoritas terkait untuk memastikan bahwa acara tersebut berjalan dengan aman dan terkendali.

4. Hospitality

Jerman di kenal akan keramahannya, dan ini akan tercermin dalam penyelenggaraan Euro 2024. Para penggemar sepak bola dari seluruh Eropa di harapkan akan di sambut dengan hangat dan di jamin pengalaman yang tak terlupakan selama berada di Jerman.

5. Pariwisata

Euro 2024 juga akan menjadi peluang bagi Jerman untuk mempromosikan pariwisata mereka. Selain menonton pertandingan sepak bola, para penggemar juga akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi berbagai tempat wisata di Jerman, termasuk situs sejarah, keindahan alam, dan kulinernya yang terkenal.

6. Legacy

Selain menjadi tuan rumah acara yang spektakuler, Jerman juga berharap bahwa Euro 2024 akan meninggalkan warisan positif bagi negara tersebut. Ini termasuk pengembangan infrastruktur yang akan berkelanjutan setelah turnamen selesai, peningkatan popularitas sepak bola di antara penduduk lokal, dan meningkatnya minat masyarakat dalam olahraga.

Dengan semua persiapan dan rencana yang telah mereka buat, Jerman siap untuk menjadi tuan rumah Euro 2024 yang sukses dan memukau. Semua mata akan tertuju pada negara ini saat mereka menyelenggarakan salah satu acara sepak bola terbesar di Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *