Skuad Inggris untuk Euro 2024

Skuad Inggris untuk Euro 2024

Skuad Inggris untuk Euro 2024, Termasuk Ivan Toney

Skuad Inggris untuk Euro 2024, Gol penalti bagai sebuah tiket ke Euro 2024 bagi Ivan Toney. Penyerang Brentford FC tersebut mencetak gol dari penalti saat Inggris imbang 2-2 atas Belgia dalam laga uji coba, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang di gelar di Stadion Wembley tersebut, Ivan Toney mencetak gol pada menit ke-17. Penalti tersebut di berikan wasit setelah melihat VAR, Ivan Toney di jatuhkan oleh bek Belgia, Jan vertonghen di jantung pertahanan Belgia.

Jadi jelas bahwa Ivan Toney melakukan upaya untuk membuat Inggris mendapatkan peluang dalam situasi tertinggal 0-1. Dengan gol penalti itu pula, sejumlah pers seperti Sky Sports, menilai bahwa Ivan Toney salah satu yang berhasil dalam “audisi” untuk mendapatkan tempat di skuad Inggris untuk Euro 2024 nanti.

Inggris, salah satu tim besar yang telah lolos ke Euro 2024, telah melakoni dua laga uji coba terakhir mereka sebelum pelatih Gareth Southgate mengumumkan skuad final yang akan dia bawa ke Jerman, tuan rumah Euro 2024 yang akan di mulai pada 14 Juni 2024 nanti.

Laga Uji Coba Brazil vs England

Pada laga uji coba pertama mereka pada sepekan ini, Inggris mengalami kekalahan 0-1 dari Brasil yang juga di gelar di Stadion Wembley. Dari dua laga uji coba itu pula, Sky Sport menilai bahwa Ivan Toney adalah salah satu pemenang dari “kontes” mendapatkan tiket ke Euro 2024 bersama pemain lainnya.

Ivan Toney di turunkan sebagai starter dalam pertandingan lawan Belgia setelah The Three Lions tidak dapat menurunkan kapten dan penyerang mereka, Harry Kane. Dengan gol yang di ciptakannya dalam pertandingan tersebut, Ivan Toney merupakan pemain pertama yang mencetak gol dari penalti di laga pertamanya sebagai starter bersama Timnas Inggris.

Pencapaian tersebut sebelumnya di torehkan Allan Clarke yang mencetak gol dari penalti dalam laga lawan Cekoslovakia di Piala Dunia 1970 ketika dirinya juga bermain sebagai starter untuk pertama kalinya. Gol itu juga berharga bagi Ivan Toney karena tepat setahun dirinya akhirnya tampil di pertandingan kedua bersama Timnas Inggris sejak debutnya pada 26 Maret 2023 lalu lawan Ukraina.

Rencananya, Gareth Southgate akan mengumumkan skuad final Timnas Inggris untuk Euro 2024 pada 21 Mei 2024 nanti. Sejumlah pemain seperti Harry Kane atau Jude Bellingham, hingga Phil Foden tentu sudah mendapatkan tempat.Namun, pemain seperti Ivan Toney yang jarang masuk skuad, kini punya peluang tersebut karena perannya dalam laga lawan Belgia.

6 Pemain Pantas Masuk Skuad Inggris untuk Euro 2024, Termasuk Ivan Toney

Di ambil dari rangkuman Sky Sports, berikut ini sejumlah pemain yang di nilai sukses di dua laga uji coba Timnas Inggris dan berpeluang mendapatkan tempat di skuad The Three Lions untuk Euro 2024:

1. Ivan Toney

Dengan gol penalti yang di ciptakannya, Ivan Toney memperlihatkan dirinya merupakan pemain yang tenang dalam menembak penalti. Ini sangat berguna jika Inggris menghadapi situasi yang sama.

Selain soal penalti, Ivan Toney membuktikan di laga lawan Belgia dia mampu membantu pemain lain tampil bagus. Berkoneksi dengan sangat baik dengan Phil Foden, Jarrod Bowen, dan Jude Bellingham. Menurut Sky Sport, performa Ivan Toney ece-catching. Jelas dia adalah salah satu calon penyerang untuk melapis Harry Kane.

2. Kobbie Mainoo

Kobbie Mainoo baru berusia 18 tahun. Namun, jika dia terlihat seperti pemain yang sudah berpengalaman, dia pantas mendapatkan tempat di Euro 2024. Inilah yang di perlihatkan Kobbie Mainoo. Kemampuannya sebagai gelandang di lini tengah saat lawan Belgia membuat sang pemain menjadi sangat spesial.

Bukan tidak mungkin, Kobbie Mainoo justru di tempatkan sebagai starter saat lawan Serbia di laga pertama Inggris dalam Euro 2024 nanti.

“Anda tentu tidak percaya dengan usianya, namun dia telah memberikan semuanya. Kemampuannya dalam menerima tekanan dan kemampuannya dalam mengatasi tantangan sangat baik,” kata Gareth Southgate.

3. Jarrod Bowen

Bukayo Saka merupakan pemain yang tentu saja menjadi pilihan utama bagi Gareth Southgate. Namun, absennya bintang Arsenal tersebut memberikan peluang bagi Jarrod Bowen memperlihatkan suksesnya di level klub bersama West Ham United musim ini.

Kemampuan terbaiknya di perlihatkan sejak menit pertama di laga lawan Belgia. Jarrod Bowen yang sempat mencetak gol lawan Belgia, namun gol itu di anulir karena wasit menilai ada posisi yang offside.

4. Athony Gordon

Pemain lain yang mengesankan dalam uji coba Inggris adalah Anthony Gordon. Ketika menghadapi Brasil, Anthony Gordon memperlihatkan dirinya merupakan pemain dengan kualitas yang sangat baik dalam menggiring bola dan membawanya ke depan.

Hal yang di sayangkan adalah ketika dia tidak dapat memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol. Ketika menghadapi Brasil, Anthony Gordon di turunkan di posisi sayap kiri, yang merupakan posisi Marcus Rashford. Baru pada menit ke-75, Gareth Southgate menggantikan Anthony Gordon dengan Marcus Rashford.

Baca juga: Kapten Italia Immobile Terancam

5. Joe Gomez

Dalam dua laga uji coba ini, Joe Gomez memperlihatkan kemampuannya sebagai pemain yang serbabisa, baik sebagai bek kanan atau bek tengah.

Joe Gomez di turunkan pada menit ke-10 menggantikan John Stones yang cedera. Peluang Joe Gomez sangat terbuka dan dia akan bersaing dengan Jeremy Doku baik di posisi bek kanan maupun sebagai gelandang kanan.

6. James Maddison

Efek James Maddison terlihat dalam laga lawan Belgia ketika dirinya masuk sebagai pemain cadangan. Bintang Tottenham Hotspur ini yang memberikan assist bagi terciptanya gol kedua Timnas Inggris. Yang di ciptakan Jude Bellingham ketika laga akan berakhir (menit ke-90+5). Dengan situasi tersebut, James Maddison pantas di bawa ke Jerman untuk Euro 2024, meski sebagai cadangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *